Latihan Menulis Arab
Menulis itu harus banyak dilatih oleh para siswa itu sendiri. Terjemahkan kedalam bahasa arab kalimat diatas
1. Menulis itu harus banyak dilatih oleh para siswa itu sendiri. Terjemahkan kedalam bahasa arab kalimat diatas
إرسال يجب أن يكون تدريب العديد من الطلبة أنفسهمإرسال يجب أن يكون تدريب العديد من الطلبة أنفسهم
'iirsal yjb 'an yakun tadrib aledyd min alttalabat 'anfusihim
2. mengerjakan latihan berikutnya dengan menulis angka dalam bhs arab di buku tulistolong di bantu jawab ya
Jawaban:
١. أَرْبَعَة
٢. اثْنَانِ
٣. تِسْعَة
٤. سَبْعَة
٥. وَاحِدٌ
٦. ثَمَانِيَة
٧. ثَلاَثَة
٨. أَرْبَعَة
٩٠ عَشرَة
١٠ سِتَّة
Penjelasan:
saya hanya menulis yg angka arabnya saja.. semangat yaa
insyaallah seperti itu
3. Belajar menulis kaligrafi merupakan salah satu latihan bagi peserta didik untuk menulis dengan baik, benar dan indah. Pengertian kaligrafi adalah ...Atulisan latin yang seperti ArabBtulisan yang jelasCtulisan arab yang berlikuDtulisan yang indah
Jawaban:
D . Tulisan yang indah
Penjelasan:
Kaligrafi, dari bahasa Yunani; καλλι "keindahan" + γραφος "menulis" ) Bahasa Jepang Nihongo 日本語) adalah seni menulis dengan indah dengan pena sebagai hiasan. Tulisan dalam bentuk kaligrafi biasanya tidak untuk dibaca dengan konsentrasi tinggi dalam waktu lama, karena sifatnya yang membuat mata cepat lelah.
Jawaban:
d. tulisan yang indah
jdikn jwban yg terbaik, mkashh
4. Kand. 3) dan 4)18. Cermati cerita berikut ini!kaXOFikri telah mempelajari ilmuwan-ilmuwan muslim pada masa DaulahAbbasiyah. Ia mahir membuat kaligrafi.Hasil kaligrafinya sangat indah dan rapi.Ia akan mewakili sekolah untuk lombakaligrafi minggu depan.Sesuai cerita di atas Fikri meneladan perilakuilmuwan muslim dengan ....a. membaca kisah-kisah kaligrafer masaDaulah Abbasiyahb. mempersiapkan alat-alat menulis yang baruc.mencari tahu kelebihan dan kelemahanlawand. berlatih menulis khat Arab setiap harifilrih nada masa laulah Abbasiyah yaitu10
Jawaban:
a
karena dalam bacaan sudah dijelaskan
kalau salah maaf ya
5. 01. Dalam mempelajari ilmu sejarah, terdapat dua definisi kata “sejarah” yang harus dipahami. Dua definisi tesebut berasal dari bahasa …. (A) bahasa Inggris dan bahasa Arab (B) bahasa Yunani dan bahasa Arab (C) bahasa Latin dan bahasa Arab (D) bahasa Yunani dan bahasa Latin (E) bahasa Inggris dan bahasa Latin 02. Layaknya sebuah pohon, sejarah hendak mempelajari rangkaian peristiwa yang berkaitan satu sama lain. Ini merupakan definisi ilmu sejarah yang berasal dari bahasa …. (A) bahasa Inggris (B) bahasa Yunani (C) bahasa Latin (D) bahasa Arab (E) bahasa Prancis 03. Sejarah juga menjadi cabang ilmu pengetahuan yang berusaha merangkai peristiwa masa lalu dalam masyarakat melalui proses penyelidikan yang logis, sistematis, empiris, dan komprehensif. Ini merupakan definisi ilmu sejarah yang berasal dari bahasa …. (A) bahasa Inggris (B) bahasa Yunani (C) bahasa Latin (D) bahasa Arab (E) bahasa Prancis 04. Metode penyelidikan peristiwa masa lalu oleh seorang tokoh Yunani merupakan sebuah metode yang revolusioner karena di masa sebelumnya, manusia menyampaikan kisah masa lalu hanya sebatas cerita dari mulut ke mulut. Selain dianggap sebagai bahan obrolan biasa, peristiwa yang telah terjadi juga dianggap hanya sebatas …. (A) kehendak dewa-dewi saja (B) karma buruk dan baik seseorang (C) kisah warisan turun-temurun (D) keberuntungan (luck) seseorang (E) peristiwa semesta alam biasa 05. Kasus utama yang dijadikan bahan penyelidikan oleh Herodotus dalam bukunya yang berjudul “Histories” adalah Perang YunaniPersia. Hal yang membuat penyelidikan Herodotus bersifat revolusioner pada zamannya adalah …. (A) cara menyajikan temuan penyelidikan (B) hasil temuan penelitian (C) netralitas dalam menceritakan dua sisi yang berperang (D) keakuratan peristiwa yang diceritakan (E) sumber-sumber yang terpercaya 06. Contoh-contoh kasus, periodisasi, dan pengelompokan peristiwa dalam ilmu sejarah seringkali bertemakan sebuah aspek kehidupan masyarakat. Aspek tersebut adalah …. (A) sosial-masyarakat (B) tradisi dan budaya (C) politik dan kuasa (D) agama adan kepercayaan (E) sains dan teknologi 07. Sejarah mulai dapat berkembang sebagai ilmu pengetahuan saat peradaban manusia telah mengenal dan menciptakan …. (A) pertanian (B) kepercayaan (C) tradisi (D) bahasa (E) tulisan 08. Dalam kehidupan keseharian, secara tidak langsung kita sebenarnya telah mempraktikkan keterampilan inti yang ingin dilatih dalam mempelajari ilmu sejarah. Kegiatan keseharian yang paling tepat untuk menggambarkan keterampilan yang dimaksud adalah .... (A) menghitung untung-rugi usaha (B) merencanakan jenjang karir (C) menulis buku harian (D) menceritakan riwayat keluarga (E) membicarakan orang lain (gosip) 10. Sifat berikut ini yang tidak menjadikan sejarah sebagai sebuah ilmu pengetahuan adalah …. (A) logis (B) sistematis (C) empiris(D) teoretis (E) komprehensif 11. Agar bisa bersanding dengan cabang ilmu pengetahuan lain seperti biologi, fisika, dan kimia, sejarah memiliki aturan dalam mengolah dan menghasilkan temuan. Aturan tersebut berupa .... (A) hukum dan teorema penelitian (B) rumus-rumus dan formula (C) konsep dasar, prinsip pokok, dan tahapan penelitian (D) teori, hipotesis, dan asumsi penelitian (E) etimogi dan definisi dari ilmu sejarah 12. Tujuan utama dari periodisasi peristiwa-peristiwa sejarah adalah .... (A) mengelompokkan peristiwa yang mirip (B) mengelompokkan kisah-kisah sejarah yang berpengaruh satu sama lain (C) mengelompokkan kisah-kisah sejarah yang bercorak budaya sama (D) mengelompokkan peristiwa yang berpola dan berstruktur serupa (E) mengelompokkan peristiwa yang berakar sama 13. Manusia menjadi pusat kajian ilmu sejarah (subjek dan objek sejarah) karena .... (A) sejarah hadir untuk mengkaji peristiwa manusia (B) sejarah diciptakan oleh manusia (C) sejarah dapat membahas seluruh aspek kehidupan manusia (D) sejarah dirancang untuk memenuhi kebutuhan manusia (E) sejarah mencatat peradaban manusia 14. Segala hal yang bukan manusia dan tidak memerlukan kaitan dengan manusia seperti bumi, alam semesta, bahkan hewanhewan juga tetap dapat dikaji dalam ilmu sejarah. Ini merupakan konsep yang bernama “non-manusia” yang berstatus sebagai .... (A) subjek (B) predikat (C) objek (D) pelengkap (E) keterangan 15. Dalam membahas peristiwa sejarah, kita perlu memerhatikan konsep ruang dan waktu. Contoh penerapan konsep tersebut dalam kasus berikut yang tepat adalah .... (A) renaisans muncul di Italia dalam kurun waktu 1453 - 1605 (B) revolusi Rusia 1917 memengaruhi pergerakan nasional Indonesia 1908-1942 (C) revolusi Rusia 1917 terjadi karena serangkaian masalah di beberapa daerah di Rusia (D) proklamasi kemerdekaan Indonesia 1945 terjadi berkat kekosongan kekuasaan (E) Indonesia memiliki 3 orde rezim orde lama, orde baru, dan orde reformasi
Jawaban:
1. A.
2. D.
3. A.
Dst.
Semoga membantu
6. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Anak-anak semua gmn kabarnya hari ini? Smg sehat wal'afiyah. Maaf terlambat ngirim tugasnya, td ada acara. Pelajaran Bahasa Arab kita hari ini latihan tentang materi tasyrif: *Fi'il Madhi dan Fi'il Mudhori'.* Silahkan diulang kembali dan pahami materi minggu yg lewat, ingat rumus fi'il madhi dan mudhori'. Kemudian kerjakan latihan berikut: Latihan: Tulis Bahasa Arabnya seperti contoh: Dia (lk) menulis pelajaran. هُوَ (كَتَبَ - يَكْتُبُ) الدَّرْسَ. 1. Saya menulis pelajaran. 2. Kamu (lk) menulis pelajaran 3. Kamu (pr) menulis pelajaran. 4. Dia (pr) menulis pelajaran.
Jawaban:
1. saya menulis pelajaran : كَتَبْتُ-أَكْتُبُ
2.kamu (lk) menulis pelajaran : كَتَبْتَ-تَكْتُبُ
3. kamu (PR) menulis pelajaran : كَتَبْتِ-تَكْتُبِيْنَ
4. dia (pr) menulis pelajaran : كَتَبَتْ-تَكْتُبُ
semoga membantu
7. Menuliskan Gagasan Pokok Bacalah teks di bawah ini! Keragaman Agama di Indonesia Keragaman agama di Indonesia, antara lain dipengaruhi oleh letak geografis di jalur perdagangan internasional. Kekayaan alam yang melimpah dan diperlukan oleh bangsa lain menjadi penyebab para pedagang asing datang ke Indonesia. Berdasar sejarah, kelompok pendatang dari India, Tiongkok, Portugal, Arab, dan Belanda telah menjadi pendorong utama keanekaragaman agama dan budaya di Indonesia. Hindu dan Buddha telah dibawa ke Indonesia sekitar abad kedua dan abad keempat Masehi ketika pedagang dari India datang ke Sumatra, Jawa, dan Sulawesi.Hindu mulai berkembang di Pulau Jawa pada abad kelima Masehi. Ajaran Buddha dan Hindu telah memengaruhi kerajaan-kerajaan kaya, seperti Kutai, Sriwijaya, Majapahit dan Sailendra. Sebuah candi Buddha terbesar di dunia, Borobudur, telah dibangun oleh Kerajaan Sailendra pada waktu yang sama, begitu pula dengan candi Hindu, Prambanan juga dibangun. Islam masuk ke Indonesia pada abad ke-14 melalui pedagang di Gujarat, India. Islam menyebar sampai pantai barat Sumatra dan kemudian berkembang ke timur Pulau Jawa. Pada periode ini terdapat beberapa kerajaan Islam, yaitu kerajaan Demak, Pajang, Mataram, dan Banten. Katolik dan Kristen dibawa masuk ke Indonesia oleh bangsa e Portugis, khususnya di Pulau Flores dan Timor. Kristen Protestan pertama kali diperkenalkan oleh bangsa Belanda pada abad ke-16 M. Berbagai ajaran agama diterima oleh bangsa Indonesia karena sebelumnya masyarakat sudah mengenal kepercayaan seperti animisme dan dinamisme. Juga sifat keterbukaan masyarakat Indonesia dalam menerima budaya lain. 4 Pemeluk agama diwajibkan menjalankan ajaran agama masing-masing. Setiap agama memiliki tata cara beribadat, kitab suci, dan tempat ibadah yang berbeda. Negara memberikan kebebasan bagi semua pemeluk agama untuk menjalankan ibadah sesuai ajarannya masing-masing. Ayo Berlatih Mengerjakan Tugas Berdasarkan Teks Perhatikan kembali teks "Keragaman Agama di Indonesia". 1. Tuliskan gagasan pokok dari setiap paragraf. ( 4 Paragraf ) 2. Tuliskan pengetahuan baru yang kamu dapat dari teks tersebut. 3. Tulislah kembali teks "Keragaman Agama di Indonesia dengan bahasamu sendiri. Tulis- lah menggunakan ejaan yang tepat. Tolong jawabKelas 4 SD
jawaban nya
•paragraf pertama =Keragaman agama di Indonesia, antara lain dipengaruhi oleh letak geografis di jalur perdagangan internasional.
•paragraf kedua= Hindu mulai berkembang di Pulau Jawa pada abad kelima Masehi.
•paragraf ketiga=Berbagai ajaran agama diterima oleh bangsa Indonesia karena sebelumnya masyarakat sudah mengenal kepercayaan seperti animisme dan dinamisme.
udah itu duang
8. MARI LATIHAN IMLATuliskan di kertas dg tulisan sendiri Surah Al a'laTUJUAN IMLA:*Memudahkan kelenturan tangan dalam menulis bahasa Arab
Penjelasan:
semoga membantu dan bermanfaat
9. Terjemahkan ke dalam bahasa Arab yang baik dan benar!1. Umar seorang yang rajin, ia sedang menulis di ruang belajar.2. Habibah seorang guru, ia sedang mengajar di kelas3. Nurdin seorang murid, ia sedang belajar bahasa Arab4. Hindun berdiri di depan kelas, ia sedang menghapus papan tulis5. Ridwan seorang petani, ia sedang bekerja di sawah.Tolong ya buat latihan
Jawaban:
1 كان عمر شخصًا مجتهدًا ، وكان يكتب في غرفة الدراسة
2 حبيبة مدرس ، يدرس في الفصل
3 نور الدين طالب يتعلم اللغة العربية
4 وقف هندون أمام الفصل ، وكان يمسح السبورة
5 رضوان مزارع يعمل في الحقول.
Penjelasan:
kak jawaban ada di atas yaa kak
Jawaban:
1 كان عمر رجلاً مجتهدًا ، وكان يكتب في غرفة الدراسة
2 حبيبة مدرس في الفصل
10. Latihan tentang Fail dan Maful Bih.Terjemahkan kalimat berikut dengan bahasa arab !1. Ali menulis pelajaran2. Fatimah membaca qur’an3. Siswa itu belajar bahasa arab4. Bapakku minum kopi5. Ibuku menyapu lantai
Jawaban:
1. يكتب علي الدرس ( yaktubu 'aliyyu ad-darsa)
2. تقرأ فاطمة القرآن ( taqrou fathimatu al-qur aana)
3. يدرس الطالب الغة العربية ( yadrusu at-thoolibu al-lughota al- 'aroobiyyata)
4. يشرب أبي القهوة ( yasrobu abii al-qohwata)
5. تكنس أمي البلاط ( taknusu ummii al-bilaatho)
Smg membantu
Posting Komentar untuk "Latihan Menulis Arab"