Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghitung Nilai Maksimum


Cara Menghitung Nilai Maksimum

diketahui fungsi f(x)= -x² + 16x -63 hitunglahnilai maksimum/minimumtolong caranya...​

Daftar Isi

1. diketahui fungsi f(x)= -x² + 16x -63 hitunglahnilai maksimum/minimumtolong caranya...​


Jawaban:

nilai maksimum f(x) = 1

Penjelasan dengan langkah-langkah:

f(x)= -x² + 16x -63

mencari sumbu simetri

x = -b/2a

= -16/2.(-1)

= -16/-2

= 8

nilai maksimum

f(8)= -(-8)² + 16x8 -63

= -64 + 128 - 63

= 1


2. sebuah roket ditembakkan ke atas. ketinggian roket(meter) setelah t detik memenuhi persamaan h(t)=360-5t^2. a. tentukan nilai t yang menyebabkan h maksimum. b. hitunglah nilai maksimum (pakai caranya spy lbh ngerti)


pake turunan...

a) h'(x) = -10 t = 0
t = 0

b) h(0) = 360 - 0
= 360 m

:)

3. Sebuah pendulum sederhana bermassa 0,250 kg dan panjang tali 1,00 m ditarik dengan sudut 15,0o kemudian dilepaskan. Hitunglah kelajuan maksimumnya! (jika diperlukan gunakan nilai percepatan gravitasi 9,80 m/s2)a. Tidak dapat dihitung karena tidak diketahui tinggi beban atau frekuensi sudutb. 8,2 m/detikc. 2,57 m/detikd. 0,817 m/detikbantu jawab yak kalo bisa pake caranya


Semoga membantu dan Bermanfaat


4. QUIZ FISIKAPeraturan=> Jawablah semua pertanyaan dengan cara=> Dilarang:- Kopas dari goggle- Menjawab asal-asalan- Berkomentar di kolom jawaban- Menjawab dengan kata kasar=> Jika ada yang mau ditanya, silahkan bertanya di kolom komentar. Dilarang bertanya di kolom jawaban=> Jika ada yang melanggar baik itu komentar maupun jawaban maka akan langsung di hapusLevel Kognitif=> Aplikasi menghitungMateri=> Dinamika Hukum NewtonSOALSeorang pembalap mobil sedang melintasi tikungan miring dengan sudut kemiringan θ dan jari-jarinya 12 m. Kecepatan maksimum mobil 6 m/s, maka nilai tan θ adalah A. ⅔B. 5/10C. 3/10D. 2/11E. 1/12


v = [tex]\sqrt{r*g*tan ∅ }[/tex]

v² = r * g * tan ∅

tan ∅ = 36 / 12*9.81 = 0.30581

tan ∅ = 0.30581  ≅ 3/10

diketahui:
r = 12 m
vmax = 6 m/s
g = 10 m/s²

ditanya:
θ?

jawab:
vmax = √g r tan θ
vmax² = g r tan θ
tan θ = vmax² / g r
tan θ = 6² / 10 . 12
tan θ = 6 / 10 . 2
tan θ = 3/10

jadi nilai tan θ adalah 3/10

KELAS : 10

MAPEL : FISIKA

BAB : 4 - GERAK MELINGKAR

KODE : 10.6.4

KATA KUNCI : GAYA SENTRIPETAL

5. Assalamualaikum Tolong Gan ane minta rumus cara pengerjaannya dan pengertian simbol - simbolnya aja 1. Sebuah perahu mula - mula diam di dermaga, kemudian perahu tersebut bergerak ke timur sejauh 400 m, selanjutnya berbelok ke utara sejauh 300 m, dan berbelok lagi sejauh 200 m membentuk sudut teta antara timur dan timur laut (tg teta = 3/4), gambarkan pergerakan bus tersebut dan hitunglah nilai perpindahan yang ditempuh oleh bus 2. Suatu benda bergerak dengan vektor posisi r = 2ti + 5t kuadrat j. Tentukan : a. Perpindahan dari t = 2s hingga t = 4s b. Kecepatan rerata dan kelajuan rerata (nilai keceparan rerata) dari t = 2s hingga t = 4s 3. Vektor posisi suatu benda dinyatakan oleh r = 4t kubik i - (6t kubik + 2t kuadrat) j. Jika t dalam sekon dan r dalam meter tentukan kecepatan dan percepatan benda setelah t = 2s 4. Bola mula - mula diam. Jika bola kemudian bergerak dengan persamaan percepatan a = (4t kuadrat - 2) i + (2t + 3) j, tentukan persamaan kecepatan benda saat t = 3s (menggunakan integral) 5. Kincir angin bergerak melingkar dengan persamaan kecepatan sudut omega = 8t kuadrat. Hitunglah nilai percepatan sudut rata - rata dari t = 1s hingga t = 2s 6. Sebuah roda berputar dengan persamaan posisi sudut teta = 4t kubik - 5t + 2. Hitunglah nilai kecepatan sudut dan percepatan sudut saat t = 4s 7. Sebuah bola kaki ditendang dengan sudut elavasi 37 derajat dan dengan kecepatan awal 25 m/s. Tentukan a. Tinggi maksimum b. Waktu tempuh bola sebelum menyentuh tanah c. Jarak terjauh yang dapat ditempuh d. Kecepatan pada titik tertinggi (sin 37 derajat = 0,6 dan cos 37 derajat = 0,8) Terimakasih agan yang telah membantu, pertolongan agan sangat berarti buat ane, terimakasih dan wassalamualaikum


Waalaikumsalam..

Penjelasan dan cara semuanya ada di file yang saya lampirkan..

6. [tex]\clubsuit~~\boxed{\boxed{\bold{QUIZ~~\diamond~~MATH}}}~~\clubsuit\\\\\\ \mathcal{PERATURAN}\\ \spadesuit~\mathsf{Menjawab~soal~dengan~metode~lengkap~hingga~finish}\\ \spadesuit~\mathsf{Apabila~terjadi~kebingungan~kolom~komentar~tersedia~untuk~anda}\\ \spadesuit~\mathsf{Lampiran ~gambar ~dipersilahkan~ dengan ~memenuhi~ syarat~ di~ atas}\\ \spadesuit~\mathsf{Tdk~ diperkenankan~ menjawab~ asal~ /~ spamming,~ \&~ tanpa~ cara~ (Erasure)}[/tex] [tex]$\begin{align}&\large\text{Ada benang melilit sebuah silinder dan ujung lain benang}\\ &\large\text{di ikat ke dinding. Jarak dari titik ikat ke titik sentuh}\\ &\large\text{silinder adalah L. Jari Jari silinder adalah r. Anggap}\\ &\large\text{ada gesekan antara silinder dan dinding dengan}\\ &\large\text{koefisien gesekan maksimum u. Massa silinder}\\ &\large\text{adalah m. Maka,} \end{align}[/tex] [tex]$\begin{align}&\large\text{a) Gambarkan gaya gaya yang bekerja pada silinder}\\ &\large\text{b) Nyatakan kesetimbangan gaya sumbu x dan sumbu y}\\ &\large\text{c) Nyatakan kesetimbangan torka}\\ &\large\text{d) Tentukan hubungan sin 0 dan cos 0 terhadap r dan L}\\ &\large\text{e) Tentukan tegangan tali T dalam r, L, m dan g}\\ &\large\text{f) Tentukan gaya normal N dalam r, L, m dan g}\\ &\large\text{g) Tentukan gaya gesek dalam dalam r, L, m dan g } \end{align} [/tex] [tex]$\begin{align} &\large\text{h) Hitunglah nilai minimum u agar kesetimbangan ini bisa}\\ &\large\text{~~~~tercapai} \end{align} [/tex] [tex]\bold{Keterangan}\\ \large\text{u} = \mu[/tex]


a) Gambar gaya yang bekerja pada silinder
Lihat pada foto yang dilampirkan

b) Kesetimbangan Gaya
[tex]\Sigma F_x=N-T*Sin(\theta)=0\\N=T*Sin(\theta)\\ \\\Sigma F_y=T*Cos(\theta)+f-mg=0\\T*Cos(\theta)+f=mg[/tex]

c) Kestimbangan torka
[tex]\Sigma\tau=f*r-T*r=0\\ \\f=T[/tex]

d) Hubungan Sin θ dan Cos θ terhadap r dan L
Perhatikan segitiga ABE pada foto yang dilampirkan
[tex]Tan(\frac{\theta}{2})=\frac{r}{L}\\ \\Sin(\frac{\theta}{2})=\frac{r}{\sqrt{L^2+r^2}}\\ \\Cos(\frac{\theta}{2})=\frac{L}{\sqrt{L^2+r^2}}[/tex]

[tex]Sin(\theta)=2*Sin(\frac{\theta}{2})*Cos(\frac{\theta}{2})\\ \\Sin(\theta)=2*\frac{r}{\sqrt{L^2+r^2}}*\frac{L}{\sqrt{L^2+r^2}}=\frac{2rL}{L^2+r^2}\\ \\Cos(\theta)=Cos^2(\frac{\theta}{2})-Sin^2(\frac{\theta}{2})\\ \\Cos(\theta)=(\frac{L}{\sqrt{L^2+r^2}})^2-(\frac{r}{\sqrt{L^2+r^2}})^2=\frac{L^2-r^2}{L^2+r^2}[/tex]

e) Tentukan T dalam r, L, m dan g
Perhatikan ΣFy dan Σσ
[tex]T*Cos(\theta)+f=mg\\\text{gantikan f dengan T}\\T*Cos(\theta)+T=mg\\ \\T=\frac{mg}{Cos(\theta)+1}\\ \\T=\frac{mg}{\frac{L^2-r^2}{L^2+r^2}+1}=mg*\frac{L^2+r^2}{2L^2}[/tex]

f) Tentukan gaya Normal dalam r, L, m dan g
Perhatikan ΣFx
[tex]N=T*Sin(\theta)\\ \\N=mg*\frac{L^2+r^2}{2L^2}*\frac{2rL}{L^2+r^2}\\ \\N=mg*\frac{r}{L}[/tex]

g) Gaya gesek f
[tex]f=T\\ \\f=mg*\frac{L^2+r^2}{2L^2}[/tex]

h) Koefisien gesekan minimum
[tex]f=\mu*N\\ \\mg*\frac{L^2+r^2}{2L^2}=\mu*mg*\frac{r}{L}\\ \\\mu=\frac{L^2+r^2}{2L^2}*\frac{L}{r}\\ \\\mu=\frac{L^2+r^2}{2rL}[/tex]

7. 1. Dalam mengerjakan tes objektif Bahasa Inggris, Siska dapat menjawab benar 36 butir soal dari keseluruhan butir soal yang berjumlah 50 butir soal dengan lima alternatif jawaban (options). Berapakah nilai Siska (nilai maksimum 100) jika formula tebakan diberlakukan?2. Dalam suatu tes Bahasa Inggris, soal no.2 dapat dijawab dengan benar oleh 19 dari 30 siswa. Hitunglah tingkat kesukaran butir soal tsb dan kategorikan tingkat kesukaran butir soal tsb menurut Fernandes (1984)!3. Jelaskan cara Anda menilai kemampuan siswa dalam menceritakan kembali secara lisan cerita yang telah  ditonton (speaking skill)  dalam pembelajaran Bahasa Inggris ! Dan berikan contoh penilaiannya!​


nilai Siska Dalam mengerjakan tes objektif Bahasa Inggris Siska dapat menjawab benar 36 butir soal dari 50 butir soal (nilai maksimum 100) yaitu 36 x 2 adalah 72

Menurut Fernandes (1984) kategori indeks tingkat kesukaran butir soal adalah sebagai berikut:

P >= 0,76 : mudah0,25 <= P <= 0,75 : sedangP <= 0,24 : sukar

dalam hal ini dapat dihitung dengan menggunakan rumus:

P = B / N

Keterangan:

P adalah indeks tingkat kesukaran butir soalB adalah jumlah peserta tes yang menjawab benarN adalah jumlah seluruh peserta tes

P = 19 / 30

  = 0,63 (sedang 0,25 <= P <= 0,75)

Pembahasan:

Menurut Fernandes (1984) Tingkat kesukaran suatu butir soal merupakan salah satu yang dapat menunjukkan kualitas butir soal tersebut (mudah, sedang, sukar). Suatu butir soal dikatakan mudah jika sebagian besar siswa dapat menjawab dengan benar dan dikatakan sukar jika sebagian besar siswa tidak dapat menjawab dengan benar.

Menurut Fernandes (1984) kategori indeks tingkat kesukaran butir soal adalah sebagai berikut:

P >= 0,76 : mudah0,25 <= P <= 0,75 : sedangP <= 0,24 : sukar

Kategori tingkat kesukaran butir soal yang lain yaitu:

P < 0,30 maka tingkat kesukaran butir soal adalah sukar.0,30 ≤ P ≤ 0,70 maka tingkat kesukaran butir soal adalah sedang.P > 0,70 maka tingkat kesukaran butir soal adalah mudah.

Karena tingkat kesukaran butir soal (P) < 0,30 maka tingkat kesukaran butir soal tersebut adalah sukar. Dengan demikian, jika kunci jawabannya adalah B, maka tingkat kesukaran butir soal tersebut adalah 0,25 dan berada pada kategori sukar.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang dibandingkan dengan tes objektif, tes uraian memiliki tingkat kesukaran https://brainly.co.id/tugas/29478277

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Cara Menghitung Nilai Maksimum"