Soal Multimedia Dan Jawabannya
bantu saya untuk menjawab soal program ini pelajaran multimedia
1. bantu saya untuk menjawab soal program ini pelajaran multimedia
[1] int A = 1, B = 2;
[2]
int A, B, C;
A = 4;
B = 4;
C = A + B;
printf("%d\n",C); //output 8
[3]
int A=3,B=4,C=2;
if ( A > B ){
printf("%d\n",A);
} else {
printf("%d\n",B);
}
[4]
int A= 3, B=4, C=2;
if( B > C ){
printf("%d\n",B);
}
[5]
int A=3, B=4, C=2;
if( (A > B) && (A > C) && ( A > D ) ){
printf("%d %d %d %d\n",A,B,C,D);
}
2. Contoh soal multimedia apa saja sih?
1. Softwaware yang digunakan untuk membuat web design adalah :
1. Softwaware yang digunakan untuk membuat web design adalah :
a. Dreamweaver
b. Macromedia Flash
c. Corel Draw
d. Adobe Photoshop
e. Adobe Audition
2. Jika ingin memotong gambar hasil scan, maka digunakanlah :
a. Rotate
b. Brush
c. Crop
d. Zoom
e. Paint
3. Software yang digunakan untuk membuat animasi teks adalah :
a. Corel Draw
b. Adobe Flash
c. Dreamweaver
d. Swish Max
e. Adobe Ilustator
4. Salah satu software pengolah audio adalah :
a. Adobe Photoshop
b. Adobe Audition
c. Corel Draw
d. Swis Max
e. Macromedia Flash
5. Default untuk penyimpanan file dari software Flash adalah :
a. fla
b. Cdr
c. Avi
d. Swf
e. Jpg
6. RAM kepanjangan dari :
a. Ready Acsess Memory
b. Random Acsess Memory
c. Read Acsess Modem
d. Really Acsess Memory
e. Road Acsess Memory
7. Dibawah ini software pengolah gambar vektor/digital illustrator adalah…
a. Corel Draw
b. Paint Brush
c. Macromedia Flash
d. Dreamweaver
e. Adobe After Effect
Pembahasan : Corel Draw salah satu software pengolah gambar vector
8. Yang termasuk program berbasis vektor dalam kategori program modeling adalah :
a. Autocard
b. Photoshop
c. Macromedia Flash
d. Adobe After Effect
e. 3D Studio MAX
9. Kumpulan titik disebut :
a. Bitmap
b. Pixel
c. Contras
d. Layer
e. Intensitas
10. Untuk menutup program aplikasi photoshop bisa menggunakan shortcut :
a. CTRL + S
b. CTRL + O
c. CTRL + Q
d. CTRL + C
e. CTRL + V
11. Salah satu Progam untuk memanipulasi gambar adalah :
a. Adobe Photoshop
b. Corel Draw
c. Dreamweaver
d. Macromedia Flash
e. Swish Max
12. Yang dimaksud area kerja Corel Draw adalah :
a. Judul program yan aktif
b. Tempat tool-tool berada
c. Tempat objek dibuat, dibentuk, digabungkan dan sebaginya
d. Memodifikasi tool hingga setiap tool memiliki fungsi bebeda
e. Baris yang berisi perintah
13. Sebuah web kita evaluasi ternyata kita membutuhkan bahwa suatu objek perlu link ke halaman situs lain, agar unser mendapat kejelasan bila link ke halaman / situs lain.
Pada tahapan untuk itu digunakan :
a. Hyperteks Markup
b. Hypertext
c. Link to web
d. Hyperlink
e. Link URL
Pembahasan : biasanya digunakan untuk mengelink ke halaman selanjutnya
14. Salah satu program penyuting video adalah ;
a. Corel Draw
b. Swish Max
c. Adobe Auditin
d. Adobe Flash
e. Ulead
15. Yang dimaksud Memory adalah :
a. Memory adalah tempat untuk penyimpanan datasementara
b. Memory adalah tempat untuk jalannya prosesor
c. Memory adalah tempat untuk memperbaharui data
d. Mmory adalah tempat untuk membuang data
e. Memory adalah informasi untuk hardisk
16. Apa kepanjangan dari HTML :
a. Hyper Text Markup Language
b. Hyper Text Maksimum Language
c. Hyper Text Machenic Language
d. Hyper Teknik Markup Language
e. Hyper Text Maksimum Language
17. Jumlah pixel persentimeter adalah :
a. Pixel
b. Render
c. Resolusi
d. Layer
e. Inten sitas
19. Painting tool di photoshop yang digunakan untuk menggambar menggunakan kuas yaitu
a. Pensil
b. Paiting Brush
c. Eraser
d. Crop
e. Air bursh
20. Yang terdapat pada Standard Primitives di 3D Max adalah :
a. Box c. Chamfer Box e. Oitank
b. Torus Knot d. Chamfer Chli
3. Produk multimedia secara umum dibagi menjadi dua yaitu…A. Multimedia bilinear dan Multimedia interaktif.B. Multimedia linear dan Multimedia pasif.C. Multimedia duolinear dan Multimedia noninteraktif.D. Multimedia linear dan Multimedia interaktif.E. Benar semua
Jawaban:
D.Liner dan interaktif.
semga bisa membantu y
4. contoh soal tes minat dan bakat smk jurusan multimedia
Tes minat dan bakat adalah salah satu cara penerimaan peserta didik baru yang diterapkan di berbagai lembaga pendidikan baik dari jenjang dasar, menengah, maupun tinggi di tingkat universitas. Jalur ini dipandang baik karena dapat menempatkan para peserta didik ke dalam jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat yang dimilikinya.
PembahasanPada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan contoh soal tes minat dan bakat SMK jurusan Multimedia. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.
CONTOH SOAL JURUSAN MULTIMEDIA
1. APA SAJA RAGAM APLIKASI YANG DAPAT DIGUNAKAN UNTUK MENYUNTING VIDEO?
2. BAGAIMANA DAMPAK PENERAPAN HAK ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL TERHADAP PEMBUATAN KONTEN VIDEO?
3. APA SAJA KEUNGGULAN DAN KEKURANGAN APLIKASI ADOBE PREMIERE PRO?
4. SEBUTKAN LANGKAH-LANGKAH PENYUNTINGAN VIDEO DENGAN ADOBE PREMIERE PRO CC?
5. HAL-HAL APA SAJA YANG DIPERLUKAN PADA SAAT PEREKAMAN GAMBAR UNTUK KEPERLUAN PEMBUATAN VIDEO?
6. APA DAMPAK PENCAHAYAAN PADA SAAT PENYUNTINGAN?
7. BAGAIMANA CARA MELAKUKAN PENAMBAHAN BEBERAPA MUSIK BERBEDA SAAT PENYUNTINGAN VIDEO?
8. APA EKSTENSI FILE YANG DIHASILKAN APLIKASI ADOBE PREMIERE PRO?
9. BERAPA JUMLAH FPS IDEAL UNTUK PEMBUATAN SEBUAH VIDEO?
10. APA NAMA APLIKASI PENYUNTINGAN VIDEO UNTUK SISTEM OPERASI MAC?
Pelajari lebih lanjutPada materi ini, kamu dapat belajar tentang aplikasi penyuntingan video:
https://brainly.co.id/tugas/5597803
Detil jawabanKelas: SMA
Mata pelajaran: TI
Bab: -
Kode kategori: -
Kata kunci: contoh soal tes minat bakat smk
5. Apa perbedaan dari multimedia content production dan multimedia communication ?
multimedia konten itu buat proses pembuatan media untuk menyampaikan informasi berupa text,video,gambar,animasi.
nah kalo multimedia komunikasi itu penyampaiannya dengan media masa. misal tv,radio,internet, majalah dll.
#cmiiw
6. Contoh produk multimedia atau multimedia konten ?
film, iklan layanan masyarakat, spanduk, poster, brosur
7. Suatu multimedia yang dilengkapi alat pengontrol yang dapat dioprasikan oleh pengguna dinamakan dengan…. A. Multimedia Berbasis Web B. Multimedia Film C. Multimedia Non Linier D. Multimedia Interaktif E. Multimedia Linier
Jawaban:
B. multimedia film
Penjelasan:
maaf kalo salah
8. Tolong d jawab cptmengapa perlu adanya interaksi multimedia sehingga muncul multimedia interaktif?
Jawaban:
Media interaktif biasanya mengacu pada produk dan layanan digital pada sistem berbasis komputer yang merespon tindakan pengguna dengan menyajikan konten seperti teks, gambar bergerak, animasi, video, audio, dan video game.
9. multimedia tuh susah atau mudah ? gw belum pernah nyentuh komputer soalnya
Jawaban:
menurut saya saranin masuk TKJ aja gan . . .
multimedia di smk ane, cuma di ajarin dreamweaver, html, desain, animasi dll
sedangkan tkj, ente di ajarin hardware, selain itu di ajarin script, dan mudah banget kalo ente sambil mempelajari pelajaran multimedia
pokoknya jauh lebih baik Teknik Komputer Dan Jaringan
tapi tergantung minat dan kesukaan ente aja
ane lulusan TKJ gan
sering di warnet jadi ane mudah banget mempelajari ilmu baik TKJ,Multimedia,maupun RPL
10. suatu karya multimedia yang bisa dikatakan sebagai multimedia interaktif jika….
Jawaban:
sudah dilengkapi dengan alat pengontrol yang bisa dioperasikan oleh para penggunanya , yang mana pengguna tersebut sudah bisa memilih apa yang ingin dilakukannya untuk menuju ke proses selanjutnya
Penjelasan:
semoga membantu
11. SMK multimedia itu termasuk ke smk Ipa atau ips soalnya mau daftar di sbmpt?
Jawaban:
biasanya ips sih ka, dari review google banyakan pada nyesel masuk multimedia
lebih lengkap di google
Penjelasan:
12. perbedaan multimedia dengan multimedia interaktif
Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi, dan sering digunakan di dunia informatika.
Sedangkan Multimedia interaktif adalah suatu multimedia yang dilengkapi dengan alat pengontrol yang dapat dioperasikan oleh pengguna, sehingga pengguna dapat memilih apa yang dikehendaki untuk proses selanjutnya. Contoh : multimedia pembelajaran interaktif, aplikasi game, dll.
(maaf kalau salah, semoga membantu)
13. apakah ketika masuk smk multimedia ada test mata, soalnya mata saya min
Jawaban:
maksimal minus 2
Penjelasan:
di SMK multimedia Untuk mata, batas maksimal yang diperbolehkan hanya untuk minus 2. Ada pun penglihatan dan pembedaan warna harus bisa dilakukan calon peserta didik, untuk membuktikan bahwa dirinya tidak buta warna
14. Apa Itu Multimedia?-Jawab Yah Kaka
_Penjelasan Beserta Jawaban_
Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio dan video dengan alat bantu dan koneksi sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika.
multimedia aku gk tau
15. - sejarah dan definisi etimologi multimedia- manfaat multimediacarilah 2 hal yang berkenaan dengan etimologi multimedia di atas
gabungan antara komputer dan video (Rosch)
manfaat untuk komersial,industri,hiburan,pendidikan,teknik,matematika dan ilmiah,kesehatan,dokumen
Posting Komentar untuk "Soal Multimedia Dan Jawabannya"